bagaimana melakukan prosedur import barang dari china?

Memutuskan Cara Terbaik untuk Impor berasal dari China

Ketika melaksanakan prosedur import barang dari china, ada dua jalur untuk melakukannya. Jalan pertama adalah dengan melaksanakan impor secara mandiri. Kedua, Anda bisa memakai fasilitas perusahaan procurement sebagai pihak ketiga. Perlu diketahui, dikala Anda melaksanakan impor secara mandiri, maka Anda otomatis menjadi seorang importir. Namun, apakah melaksanakan impor China secara berdiri sendiri memang semudah itu? tentunya memiliki aturan yang sudah berlaku didalam tata cara ekspor dan impor suatu barang dan jasa.

blueraycargo.id

Membuat Perencanaan Produk

Pemilihan product yang baik merupakan langkah awal yang urgent gara-gara langkah ini merupakan basic berasal dari beragam keputusan yang mesti Anda pilih sebelum akan melaksanakan impor. Pada step ini, Anda mesti memikirkan budget, pasar untuk menjual produk, dan juga melaksanakan benchmarking. Untuk berencana product yang tentu laku di pasar lokal, hal yang mesti dilakukan pertama kali adalah melaksanakan riset pasar lokal. Menjual produk-produk impor China yang unik memang bagus, tapi termasuk ada resiko tidak laku dikala dijual gara-gara tidak ada pasarnya. Adanya persaingan tidak tetap tidak baik didalam persoalan impor seperti ini. Jangan hingga Anda udah terlanjur melaksanakan impor didalam kuantitas besar, sesudah itu ada problem untuk menjualnya. Berusahalah agar Brand Anda punya aspek pembeda yang lebih menarik berasal dari kompetitor dan jangan amat mengejar barang trend.

Pastikan Tidak Ada Larangan Melakukan Impor

Untuk merawat kepentingan negara dan menghimpit angka impor di Indonesia, pemerintah udah mengeluarkan lebih dari satu larangan impor. Ketika Anda udah percaya dengan product yang ingin diimpor, pastikan tidak ada larangan untuk produk-produk tersebut. Jangan hingga berlangsung penolakan masuknya product berasal dari Bea Cukai Indonesia setelah Anda mengeluarkan duwit untuk mengimpor product tersebut. Aturan larangan Impor di Indonesia biasa disingkat dengan nama LARTAS (larangan dan/atau pembatasan). Untuk informasi lebih lanjut perihal kode HS (Harmonized System) Impor dan barang apa saja yang termasuk didalam Kategori LARTAS, kunjungi web perihal bea cukai berikut.